Ternyata PMS Juga Terjadi Pada Pria


Jika Anda beranggapan kalau PMS hanya terjadi pada kaum wanita, maka Anda salah. Kaum pria juga ternyata mengalami PMS, hanya saja namanya berbeda.

Pada wanita, seperti yang sudah umum diketahui, mengalami PMS (Pre Menstrual Syndrome), sedangkan pada pria sebutannya adalah IMS, atau Irritable Syndrome Male. IMS dan PMS ini memiliki kemiripan, yaitu penurunan mood dan menyebabkan kemurungan pada pria dan wanita. Sama seperti PMS pada wanita, ketika mengalami IMS pria akan menjadi mudah cemas, mudah depresi dan pesimis.

Dikutip dari Seventeen.com, Minggu (9/2/2014), seorang pria mengalami IMS ketika pria tersebut mengalami penurunan hormon testosteron. IMS ini bisa terjadi kapan saja, namun umumnya kadar testosteron mencapai titik tertinggi di pagi hari, naik turun di siang hari, dan kemudian menurun.

Jika Anda sedang mengalami IMS, berbicaralah dengan kekasih Anda dan ajaklah ia melakukan kegiatan positif yang menyenangkan. Hal ini juga berlaku pada PMS, dimana kenyamanan melalui perhatian akan jauh lebih membantu untuk menenangkan perasaan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak