Madu Manuka, Madu Australia yang Penuh Manfaat


Bagi Anda yang sering mengkonsumsi madu, maka Anda kenal karakteristik madu yang Anda konsumsi itu berwarna kuning bening dan kental. Namun madu yang berasal dari Australia dan Selandia Baru ini nerwarna cokelat muda, keruh dan kental, mirip karamel.

Madu tersebut bernama Madu Manuka, dan madu tersebut diproduksi oleh lebah madu Eropa yang mengkonsumsi madu dari bunga Manuka. Tanaman ini tumbuh dan tersebar di Selandia Baru dan Australia bagian tenggara. Rasa dari madu ini juga berbeda dengan madu biasa. Madu ini memiliki rasa legit kuat, yang merupakan perpaduan rasa molasses, kismis, kurma, dan manisan jeruk.

Madu Manuka dikatakan memiliki manfaat pada tubuh dibandingkan dengan madu biasa. Kandungan UMF (Unique Manuka Factor) yang tinggi dalam madu Manuka, merupakan konsentrasi dari antioksidan fenol unik yang secara langsung menghambat pertumbuhan bakteri dan mempercepat penyembuhan, sehingga madu ini sangat efektif untuk mengobati luka, luka bakar, dan masalah kulit lainnya yang rentan terhadap infeksi serius.

Dilansir Detik, Senin (10/2/2104), madu manuka juga efektif untuk menyembuhkan sakit perut dan pencernaan karena kandungan anti radang dan prebiotiknya. Bahkan kandungan antibiotik, anti-fungal, dan sifat antivirus yang terdapat pada madu membuatnya juga efektif sebagai obat sakit tenggorokan, flu, jerawat, dan sinusitis.

Madu Manuka saat ini sudah diproduksi dalam berbagai bentuk, ada dalam bentuk kapsul, madu dalam stoples, sampai pasta gigi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak