Dul Bentuk Band Grunge Bernama Backdoor


Anak bungsu dari musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani, atau sering disapa Dul, ternyata memiliki semangat bermusik yang tinggi. Hal ini terlihat dari Dul yang membentuk grup bandnya sendiri yang bernama Backdoor.

Dilansir Kapanlagi, Senin (10/2/2014), Dul mengaku kalau keinginannya membentuk band ini adalah terinspirasi dari band asal Amerika Serikat, Nirvana. Bahkan aliran musik yang dipilihnya juga sama dengan aliran musik band Nirvana, yaitu grunge.

Grup band ini beranggotakan Dul (gitar dan vokal), Rifat (bass), dan Vicky (Drum). Nama Backdoor yang dalam bahasa Indonesia berarti pintu belakang memiliki sebuah arti bagi Dul. Nama Backdoor dipilih Dul karena mereka masih muda, dan istilahnya mereka menggunakan jalur pintu belakang sebagai band indie.

Sebelum memilih grunge sebagai aliran musik bandnya, Dul sempat berpikiran untuk memilih aliran britrock seperti Muse untuk bandnya. Namun akhirnya Dul memilih grunge karena merasa aliran britrock sudah cukup pasaran.

Kini, Backdoor tengah mempersiapkan sebuah mini album atau EP (Extended Play) yang nantinya berisi lima lagu, dan akan memasuki proses rekaman pada bulan Maret mendatang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak