Gunung Lima, ‘Jurassic Park’ dari Pacitan


Jika Anda adalah seorang petualang, maka wisata alam Gunung Lima sangat cocok untuk dijadikan alternatif berpetulang. Gunung Lima dikelilingi oleh hutan lebat, tebing berbukit dan kabut tebal.

Gunung Lima berada di Desa Mantren, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Untuk mencapai puncaknya, kita harus melewati hutan dan jalan setapak.

Kita juga akan dihadapkan oleh sebuah batu besar yang memiliki celah sempit, dan kita diharuskan melewati celah tersebut untuk dapat mencapai puncak. Rupanya, kontur alam Gunung Lima cukup terjal.

Tak heran jika sesekali kita harus melewati tangga buatan yang memang telah disediakan guna mengakses jalan yang curam untuk menaiki tebing, seperti dikutip dari TravelDetik, Rabu (12/2/2014).

Di puncak Gunung Lima, kita dapat melihat lanskap Pacitan secara menyeluruh. Jika ingin mendapatkan sensasi yang lebih mengagumkan, coba datang di waktu pagi atau senja hari. Maka yang kita dapat adalah sensasi berada di istana awan. Sebab, puncak Gunung Lima akan diselimuti kabut tebal.

Terlebih saat sesekali angin kencang berhembus menyingkirkan kabut-kabut yang menyelimuti gunung, maka akan tampak samar-samar puncak gunung yang lain. Ini membuat otak kita berimajinasi seakan berada di zaman para dinosurus, seperti di film Jurassic Park. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak