Di Restoran Kinderkookkafe, Pelayannya Adalah Anak-anak

Sebuah restoran biasanya pelayan yang bekerja di sana adalah orang-orang dewasa. Namun beda dengan restoran yang satu ini, dimana semua pelayannya adalah anak-anak.

Tampak depan restoran Kinderkookkafe
Tampak depan restoran Kinderkookkafe

Restoran bernama Kinderkookkafe dan berada di Amsterdam, Belanda ini seluruh kegiatannya dijalankan oleh anak-anak berusia 5-12 tahun. Dilansir Amusingplanet, Kamis (13/2/2014), di tempat ini anak-anak diajari memasak, melayani, menghitung uang bahkan mencuci piring.

Suasana ketika anak-anak sedang diajari memasak
Suasana ketika anak-anak sedang diajari memasak

Meski terlihat seperti perbudakan anak, namun jangan khawatir, karena tempat ini merupakan perpaduan dari sekolah memasak dengan pengasuhan anak.

Di restoran ini, anak-anak akan membuat menu makanan utama dan makanan penutup yang terbuat dari bahan-bahan segar dan sehat. Anak-anak juga akan diajarkan bagaimana memasak dan melayani di restoran. Saat orang tua menjemput anak-anak di siang hari, mereka akan disuguhi makanan yang dibuat oleh sang buah hati.

Dua orang gadis sedang belajar memasak
Dua orang gadis sedang belajar memasak

Tujuan dari restoran ini adalah untuk mengajari anak-anak bagaimana bertanggung jawab dan saling membantu satu sama lain dalam suasana yang menyenangkan. Tertarik ke restoran unik ini? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

STORY: Menikahi Pendeta, Seorang Wanita Bebas dari Hantu

Garuda Superhero, Film Superhero Asal Indonesia