Metallica Ternyata Pernah Mengunduh Lagu Secara Ilegal


Grup band metal legendaris dunia, Metallica, secara terang-terangan mengakui pernah mengunduh lagu secara ilegal. Jangan salah sangka, yang mereka unduh adalah lagu mereka sendiri. Lars Ulrich, sang drummer band tersebut, melakukan hal tersebut untuk memahami cara kerja para pembajak saat melakukan aksi ilegalnya.

Dilansir Reddit.com, Kamis (13/2/2014), dia mengunduh album ke-8 Metallica yang berjudul “Death Magnetic” melalui layanan torrent. Dirinya juga mengungkapkan kengeriannya karena hal tersebut karena bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Metallica memang dikenal sebagai salah satu band yang sangat vokal menyuarakan anti pembajakan. Apalagi mereka pernah menuntut situs Napster di tahun 2000 silam setelah situs tersebut menyediakan musik-musik Metallica tanpa izin.

Di Indonesia sendiri, maraknya mengunduh lagu secara ilegal juga tampaknya sudah menjadi hal yang biasa, meskipun hal tersebut jelas melanggar hukum. Hal itu dikarenakan sulitnya mendapatkan lagu kegemaran para penikmat musiknya, apalagi jika band yang mereka gemari tidak begitu terkenal di Indonesia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak