Teff, Makanan Sehat Asal Ethiopia

Di dunia ini, banyak tersedia makanan sehat beraneka jenis, seperti sereal atau bahan lainnya. Makanan sehat yang satu ini datang dari Benua Afrika, tepatnya Ethiopia. Makanan berupa biji-bijian ini bernama Teff.

Teff ini semakin meningkat popularitasnya setelah makanan ini juga dikonsumsi oleh seleb  Hollywood seperti Gwyneth Paltrow dan Victoria Beckham. Mengapa makanan Teff ini tergolong sehat? Karena biji-bijian yang bentuk dan rasanya mirip quinoa ini tinggi kandungan protein, vitamin C, dan kalsium. Tiap cangkir Teff mengandung 360 kalori, yang sedikit lebih tinggi daripada kandungan kalori dalam beras merah, yaitu 300 kalori.

Dilansir Detik, Jumat (14/2/2014), di Ethiopia sendiri Teff awalnya digunakan sebagai makanan hewan. Namun para pencinta makanan mengamati ternyata Teff sangat bergizi dan bisa diolah menjadi beragam menu makanan.

Teff ini sendiri masih sulit didapatkan di negeri Paman Sam, Amerika Serikat, karena hanya sedikit supermarket lokal yang menjual makanan ini. Teff bisa dibeli di toko-toko makanan organik dalam kemasan 400 gram dengan harga sekitar Rp 140 ribu. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Punya Pacar Bikin Wanita Makin Gemuk

STORY: Anak Ini Coba Bunuh Diri karena Dibully Temannya