Diane Freelove, Wanita yang Takut dengan Koran

perempuan inggris ini takut dengan koran

Rasa takut pada orang bisa bermacam-macam, ada yang takut gelap, ada yang takut dengan hewan tertentu, atau takut dengan tempat tertentu. Wanita asal Inggris yang satu ini juga tidak kalah aneh, karena dirinya justru takut dengan koran.

Wanita tersebut bernama Diane Freelove, berumur 49 tahun dan berasal dari kota Rochester, Kent, Inggris. Dirinya memiliki penyakit aneh bernama ‘chloephobia’, yang membuatnya tidak kuat mencium, merasakan, atau melihat lembaran surat kabar. Diane bahkan akan memalingkan wajahnya jika melihat lembaran surat kabar di televisi. Dia juga menghindari koran di toko-toko.

Dilansir Daily Mail, Jumat (14/2/2014), ketakutannya tersebut bermula ketika dia melihat ibunya memukul kepala ayahnya dengan koran. Padahal, sang ibu hanya bermaksud bercanda saja.

Meski memiliki ketakutan yang cukup aneh, Diane ini sudah memiliki tiga orang anak, dan sayangnya suaminya sudah meninggal sejak tahun 2011. Kini, Diane memasang kotak surat bertuliskan “Jangan masukkan koran” di depan rumahnya, agar tidak ada koran di dalam lingkungan rumahnya. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.