Menelurusi Indahnya Desa Warna-Warni di Taiwan


Ternyata, sebuah desa di Taiwan tak hanya tradisional, tapi juga warna-warni. Desa berwarna ini terletak di bagian luar Taichung, Taiwan. Rainbow Family Village diwarnai oleh seorang benama Grandpa Rainbow.

Namun sayang, beredar kabar bahwa desa indah ini akan digusur, padahal indah sekali. Pada tiga tahun lalu, Grandpa Rainbow mulai menarik perhatian. Pria bernama asli Huang Yung Fu ini, mewarnai tembok, pintu, sampai tanah di suatu desa tanggungan militer. .

Seperti dilansir dari street art utopia, Selasa (18/2/2014), sehari-harinya, Grandpa Rainbow mewarnai desa tersebut sedikit demi sedikit. Dia membuat suasana desa kembali bersinar, terutama dengan warna cerah dan karakter.

Lantaran segala warna dan lukisan yang ada di desa itu, muncullah istilah Rainbow Family Village. Berdasarkan cerita dari berbagai sumber, ada beberapa alasan yang mendasari Grandpa Rainbow untuk mewarnai desa tersebut.

Ada yang mengatakan kalau Grandpa Rainbow melakukannya karena sedang bosan. Dia ingin membuat suasana di sekelilingnya lebih cerah. Alasan lain, dia melakukannya untuk melindungi desa itu dari penggusuran.

Terlepas dari alasan sebenarnya, desa tersebut telah menjelma menjadi sesuatu yang lebih dari tujuan destinasi turis. Grandpa Rainbow sendiri merupakan satu-satunya penghuni desa tersebut. Kabarnya, Rainbow Family Village sedang di ujung penggusuran untuk dibangun ulang oleh pemerintah setempat. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak