Megahnya Angel Falls, Air Terjun Tertinggi di Dunia


Air terjun memang indah, baik itu air terjun kecil atau air terjun yang besar. Tidak terkecuali air terjun yang satu ini, yang diklaim sebagai air terjun tertinggi di dunia.

Air terjun tersebut bernama Angel Falls, yang berada di kawasan tepi gunung Auyantepui di Taman Nasional Canaima, Venezuela, Spanyol. Dilansir Okezone, Kamis (20/2/2014), dalam bahasa Pemon, atau Parakupa-vena, Angel Falls dikenal dengan nama Kerepakupai Meru, yang berarti air terjun dari tempat terdalam.

Air terjun tertinggi di dunia itu juga termasuk ke dalam salah satu situs Warisan Dunia UNESCO. Saat mengunjungi tempat tersebut, Anda bisa melakukan berbagai macam hal. Dimulai dengan berjalan kaki menuju pegunungan dengan hutan lebatnya, mengamati keindahan flora dan fauna yang ada di dalam hutan, hingga berenang di kolam air terjun ini untuk menikmati sensasi kesegaran yang berbeda dari tempat lainnya.

Angel Falls dikenal sejak pertengahan abad ke 20 oleh seorang penjelajah bernama Ernesto de Santa Cruz. Air terjun ini tidak dikenal dunia sampai pada akhirnya seorang penerbang asal Amerika Serikat, James Crawford Angel, terbang di atasnya mencari lokasi tambang emas. Pada tahun 1936, James Angel kembali mendaratkan pesawatnya di dekat air terjun ini, yang kemudian namanya kini diabadikan menjadi nama dari air terjun tersebut. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak