Hal Unik yang Ada Pada Detektif Conan


Bagi para penggemar komik dan anime, tentunya sudah tidak asing dengan judul “Detective Conan”, atau “Meitantei Conan” di versi Jepangnya. Judul tersebut sudah memiliki puluhan seri komik dan ratusan episode animenya, yang keduanya masih belum tamat hingga kini. Berikut adalah beberapa hal unik yang ada pada “Detective Conan”, yang mungkin bisa membuat Anda merasa lucu, dilansir dari Kaskus, Kamis (20/2/2014).

1. Conan Tidak Pernah Naik Kelas

Hal yang satu ini mungkin juga terjadi pada anime atau komik Jepang lainnya, seperti Doraemon. Layaknya Nobita yang selalu menjadi anak SD kelas 4, Conan juga selalu menjadi anak SD kelas 1 dan tidak pernah naik kelas, dari awal pemutaran animenya pada tahun 1996 hingga kini.

2. Conan Pandai Ngeles

Ketika Conan hampir ketahuan kalau dirinya itu adalah Shinichi Kudo oleh Ran atau tokoh lainnya, Conan selalu saja lolos dari kecurigaan Ran dan lainnya. Entah Conannya yang terlalu pandai ngeles, atau tokoh lainnya yang terlalu bodoh.

3. Ran Selalu Kena PHP

Ran, yang selalu berharap ketemu Shinichi, selalu saja kena PHP, alias Pemberi Harapan Palsu. Dalam beberapa episode, Ran selalu bertemu dengan sosok yang mirip dengan Shinichi, seperti Kid atau Heiji.

4. Conan Selalu Menemukan Petunjuk

Saat Conan menemui jalan buntu atas kasus yang dia tangani, tiba-tiba ada seseorang yang sengaja memberikan petunjuk, hingga Conan berhasil memecahkan kasusnya.

5. Ran Adalah Cewek Paling Tegar

Tidak ada yang bisa menandingi ketegaran dari Ran, yang sudah selama 17 tahun di-PHP. Lebih aneh lagi, meski sudah 17 tahun mengenal Shinichi, dia masih tidak sadar kalau Conan adalah Shinichi.

6. Conan Adalah Anak yang Paling Beruntung

Bagaimana tidak? Dia seudah pernah tidur bareng bahkan mandi bareng dengan Ran.

7. Conan Si Pembawa Sial

Yang satu ini mungkin sudah diketahui oleh penggemarnya. Dimana ada Conan, di situ ada kasus, yang seringnya kasus pembunuhan.

8. Conan Selalu Update Soal Gadget

Awalnya Conan hanya memiliki sebuah pager dan menggunakan telepon umum, namun lama kelamaan dirinya memiliki ponsel clampshell dan juga ponsel berlayar sentuh masa kini.

9. Kid Adalah Musuh Sebenarnya Conan

Lihat saja aksinya. Dirinya bisa terbang menggunakan glider dan juga mampu menyamar menjadi siapa saja tanpa ketahuan. Apalagi mukanya mirip Shinichi. Bisa-bisa Ran jatuh hati pada Kid.

10. Selalu Ada Bius Dalam Tiap Episode

Ketika Conan berhasil memecahkan sebuah kasus, tentunya tidak ada yang percaya dengan perkataannya karena dia masih anak kecil, sehingga dia harus mengeluarkan jurus rahasianya, yaitu membius dengan peluru biusnya. Conan tidak pernah memecahkan sebuah kasus dengan perkataannya sendiri, kecuali jika dia sedang dalam wujud Shinichi.

11. Pelaku Selalu Orang Dalam

Setiap pelaku yang melakukan kejahatan dalam serialnya selalu saja orang dalam dan berada di antara tokoh-tokoh yang terlibat saat itu. Hampir tidak pernah pelakunya adalah orang luar. Hebatnya lagi, Conan dan teman-temannya tidak pernah terlibat, karena mereka adalah tokoh protagonis.

12. Mistuhiko Naksir Ai Haibara

Bukan rahasia lagi kalau Mitsuhiko memang menyimpan perasaan pada Ai. Meski demikian, tampaknya Mitushiko harus mengalami cinta bertepuk sebelah tangan, karena Ai tidak suka dengan anak kecil. Ai Haibara sendiri sebenarnya hampir seumuran dengan Shinichi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
117
OMG
Yaelah Yaelah
35
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
26
Keren Nih
Ngakak Ngakak
58
Ngakak