STORY: Anak Penderita Kanker Minta Sang Ibu Hentikan Pengobatan


Reece Puddington, adalah seorang bocah berumur 11 tahun yang telah berjuang melawan kanker di setengah hidupnya. Reece pertama kali didiagnosa mengidap penyakit neuroblastoma pada bulan April 2008.

Pada tahun 2010, tubuhnya semakin kurus karena penyakit menggerogoti tubuhnya. Di tahun 2012, dokter mengatakan, Reece menderita tumor hati. Seperti dilansir dailymail, Reece menyampaikan kalau ia sudah siap menghadapi kematian.

Reece pun memposting sesuatu di akun Facebooknya. Ia menuliskan sebuah sajak panjang berjudul Awal Dari Akhir. Dalam postingan itu, ia menceritakan tentang penyakitnya.

Ia mengatakan, sang ibu ingin melakukan sesuatu untuk dirinya yang tak ingin dia pergi. Untuk itu ibunya terus mengusahakan pengobatannya. Namun, kalau sang ibu lebih mencintai dia, ia meminta ibunya menghentikan pengobatan dan membiarkan ia pergi dengan damai.

Kemudian, ibunya pun membiarkan ia pergi dengan menghentikan pengobatan Reece. Pada bulan Januari lalu, Reece sempat menyusun beberapa mimpi sebelum ia meninggal.

Mimpi itu adalah bertemu dengan Johnny Deep, melihat Kay (sang ibu) belajar menyetir, dan membangun rumah pohon di belakang rumahnya. Sontak, keputusan Reece yang meminta sang ibu menghentikan pengobatan ini membuat banyak orang di Facebook sedih.

“Kamu memang berani, tapi apakah ibumu juga harus berani memilih keputusan yang sangat sulit untuk dijalani? Tetaplah kuat, dan semoga mimpi-mimpimu terwujud,” tulis Linda Fenwick, salah seorang pengguna Facebook. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak