STORY: Demi Beli Rumah, Pasutri Cina Hidup dengan Rp 10 Ribu


Perjuangan pasangan suami istri yang baru menikah untuk membeli sebuah rumah tentunya tidak mudah. Seperti yang dialami oleh pasangan suami istri asal Cina berikut ini.

Qiu Guoying adalah seorang pria biasa, namun ia sangat miskin. Ia menikahi Hao Ranran walaupun keluarga Hao tak menyetujuinya. Mereka ragu Qiu bisa membahagiakan Hao Ranran karena ia sangat miskin. Namun pernikahan tetap terjadi, dengan Qiu dan Hao mencari pinjaman baju pengantin agar bisa menikah, karena terbatasnya perekonomian mereka.

Setelah menikah, Qiu berjanji akan membelikan rumah untuk dirinya dan Hao, betapapun sulitnya. Meski pasangan ini tak punya uang, namun Qiu tak ingin menyengsarakan istrinya dan ingin membelikan rumah yang layak bagi Hao. Qiu bekerja keras hingga seharian penuh, sementara istrinya berusaha untuk menghemat pengeluaran rumah tangga. Bahkan kadang Hao meminta-minta sayuran gratis ke pedagang di pasar.

Dilansir Vemale, Jumat (21/2/2014), harga DP rumah mereka sekitar 100.000 Yuan dan selama 3 tahun, setiap bulannya mereka menyisihkan 3500 Yuan. Untuk bisa mencapai tabungan sebanyak itu, sehari mereka hidup hanya dengan 5 Yuan atau sekitar Rp 10 ribu. Saat akhirnya mereka sudah bisa membayar rumah tersebut, Qiu menghemat biaya renovasi dengan membetulkannya sendiri. Dibantu temannya, ia juga mendapatkan beberapa peralatan rumah dan furniture.

Momen mengharukan Qiu memberikan kunci rumah kepada Hao
Momen mengharukan Qiu memberikan kunci rumah kepada Hao

Setelah selesai semua, Qiu memajang beberapa foto di dinding rumah dengan pesan-pesan khusus yang menyentuh hati. Qiu meminta maaf karena istrinya harus menunggu lama untuk rumah itu. Ia kemudian menyimpan kunci rumah dalam amplop bentuk hati dan memberikannya pada Hao Ranran. Momen tersebut jelas mengharukan bagi siapapun yang melihatnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak