Tas Tertua di Dunia, Berumur 700 Tahun


Berapa umur tas yang Anda miliki di rumah? Biasanya sebuah tas memiliki umur paling lama 10 tahun sebelum akhirnya rusak atau diganti dengan yang baru. Namun kini ditemukan tas tertua di dunia, dengan umur 700 tahun.

Sebuah museum di Inggris bernama Courtauld Gallery di London baru-baru ini memamerkan tas yang diyakini menjadi tertua di dunia. Pasalnya tas yang berasal dari kota Mosul di Irak Utara ini dibuat pada awal tahun 1300, yang berarti usianya saat ini sudah mencapai 700 tahun.

Dilansir WowKeren, Jumat (21/2/2014), tas ini terbuat dari logam mewah yang terlihat seperti campuran emas dan perak. Selain itu motifnya juga menceritakan sebuah peristiwa penting di masa itu. Gambar motifnya menunjukkan sebuah rombongan istana yang sedang menyantap makanan dengan dikelilingi tentara dari Mongolia. Selain itu ada juga sebuah gambar wanita yang sedang duduk sambil bermain harpa. Secara keseluruhan tas ini memiliki nilai seni yang tinggi karena motifnya yang rumit.

Tas ini mulanya adalah milik dari seorang koletor bernama Victoria Thomas Gambier Parry. Namun baru-baru ini Victoria memutuskan untuk menghibahkan salah satu koleksi kebanggaannya tersebut kepada museum di Inggris untuk dipamerkan, yaitu museum Courtauld Gallery. Kini tas tersebut menjadi salah satu koleksi dari museum yang mengundang decak kagum dari para pengunjung. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak