STORY: Alergi Makanan, Bocah Ini Hanya Makan Permen Fox’s


Bocah laki-laki bernama Finley Ranson telah didiagnosa mengidap alergi langka Eosinophilic enterocolitis yang menyebabkan dirinya tidak dapat mengonsumsi makanan normal. Alhasil, anak berusia tiga tahun ini hanya bisa memakan satu jenis makanan yakni Permen Fox’s Glacier.

Seperti dilansir mirror.co.uk, Jumat (21/2/2014), tubuh Finley pun melawan semua benda asing yang masuk dalam pencernaan seperti ketika menghadapi virus dan memicu terjadinya pendarahan internal.

Meski demikian, Finley tetap bertahan hidup dengan menggunakan sebuah pipa makanan yang meletakkan zat gizi langsung di perutnya. Setiap tahunnya, Finley menghabiskan sebanyak 3.650 permen Fox.

Sang ibu, Rhys, mengatakan bahwa Finley tidak dapat mengkonsumsi makanan apapun kecuali permen yang telah direbus, dan dia menghabiskan 10 permen setiap harinya.

Terkadang, ibunya rela melelehkan permen dan menjadikannya lolipop hanya agar terlihat berbeda.Walau memiliki alergi langka, Finley rupanya suka berjalan-jalan dan pergi ke pub. Di sana dia hanya akan makan segelas es batu.

Rhys telah mencoba berbagai makanan yang mungkin dapat dikonsumsi Finley, namun tidak ada yang berhasil. Sampai-sampai, ada seorang wanita yang memberikan saran pada Rhys untuk memberinya permen fox’s, sejak itulah dia tahu Finley dapat mengonsumsi permen fox’s.

Ternyata tak hanya Finley saja, sang kakak, Georgia juga menderita penyakit yang sama, namun lebih ringan dari yang dialami Finley. Kini, keluarga dan kerabat keluarga Finley hanya bisa membantu menyumbang dana untuk penelitian pada kondisi bocah malang tersebut. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak