Jonas Cave, Gua Hunian Bangsa Celtic


Peninggalam bangsa Celtic yang pernah hidup pada Abad Pertengahan masih tersisa di dunia ini. Salah satunya adalah Jonas Cave, sebuah gua yang terletak di Perancis, tepatnya kawasan Auvergne.

Bangunan ini terbuat dari bebatuan kapur yang lunak, serta sistem gua ini sepenuhnya merupakan buatan manusia. Pembangunannya dimulai pada zaman prasejarah. Selama ratusan tahun, orang-orang pribumi dipahat di batu tersebut, dan untuk melindunginya diperlukan pemeliharaan lebih lanjut dengan mengoleskan minyak mentah.

Dilansir dari Atlasobscura, Minggu (23/2/2014), di Abad Pertengahan, gua ini dihuni dan dibangun oleh biarawan Katolik, sehingga mereka pun membuat kapel di dalamnya. Tak hanya itu, beberapa kamar lain bahkan dijadikan biara. Tak lama, gua ini kemudian diambil alih oleh ksatria dari sebuah kastil yang tak jauh dari kawasan ini. Mereka lalu menggunakan gua ini sebagai benteng dan pertahanan militer.

Sejak perang feodal di wilayah ini berakhir, seketika itu gua ini ditinggalkan hingga kini. Akhirnya, gua yang memiliki sekitar 70 kamar di lantai lima ini hanya menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun asing. Banyak pilar yang masih sama bentuknya saat dibangun oleh para biarawan bersama dengan lukisan di dinding yang diawetkan guna menampilkan keaslian dari bangunan ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak