jadiProfil: Si Sporty Cantik Hilyani Hidranto


Bagi JBers yang gemar menonton acara TV sepakbola nasional pasti sudah tidak asing lagi kan melihat wajah cantik dari foto di bawah ini. Ya, doi adalah Hilyani Hidranto, si manis pembawa acara galeri sepakbola indonesia ini sering tampil di layar kaca salah satu stasiun TV nasional, yaitu Trans 7.

Tahukah JBers bahwa sebenarnya doi tidak mengerti apa-apa tentang olahraga sepakbola. Namun demi profesinya sebagai presenter acara sepakbola ini, si cantik yang sering dipanggil Yani rela mencari berbagai macam informasi dari berbagai media mengenai sepakbola. Alasannya simple, karena Yani sudah terlanjur cinta dengan profesinya sebagai presenter acara olahraga.

Gadis kelahiran 16 Januari ini ternyata pernah tinggal di Virginia, Amerika selama 8 tahun. Yani pun ketika itu menamatkan studinya di Northern Virginia Community College. Lantas bagaimana Yani bisa tampil di layar kaca Stasiun Televisi Indonesia?

Awalnya Yani yang baru kembali ke Indonesia iseng-iseng mengikuti ajang pencarian VJ di MTV Indonesia. Mulanya yang hanya iseng-iseng saja, Yani malah diminta untuk menjadi VJ tamu. Dari situlah awal mula wajah Yani tampil di layar kaca stasiun TV Indonesia. Kemudian Setelah itu Yani pun sempat menjadi pembawa acara di sebuah acara infotainment. Namun, setelah dilihat, pihak produksi menyatakan bahwa doi kurang cocok membawakan acara infotaiment. Akhirnya Yani pun mencoba membawakan acara-acara olahraga, salah satunya adalah Indonesia Open. Setelah itu doi pun akhirnya ditarik ke sebuah acara yang membahas sepak bola Indonesia yang terus berlanjut sampai sekarang.

Rupanya penampilan Yani yang sporty dinilai cocok untuk membawakan acara bertemakan olahraga, buktinya doi pun diminta membawakan acara Kualifikasi MotoGP di Trans7. Selain itu Yani pun kini aktif  menjadi courtside reporter untuk ASEAN Basketball League yang tayang di ESPN. Pasti JBers penasaran kan apakah si cantik pembawa acara olahraga ini menyukai olahraga di kehidupan nyatanya? Ternyata Yani pun menyukai olahraga sejak kecil, namun bukan olahraga sepakbola. Olahraga yang digemarinya adalah tenis dan berenang yang sering dilakukannya bersama orang tuanya sejak doi masih kecil. Selain itu Yani pun senang bermain basket ketika ia bersekolah di Amerika.

Walaupun Yani membawakan acara olahraga yang berbeda dengan bidang olahraga yang ditekuninya, namun dara cantik ini mengaku tidak mengalami kesulitan. Yang penting hanyalah mengetahui berita-berita terbaru. Salah satu motivasi Yani menjadi presenter acara olahraga sepakbola adalah karena doi bisa keliling Indonesia melihat banyak stadion. Begitu juga dengan moto Gp, doi bisa menonton langsung sekaligus interview langsung dengan rider.

Kini olahraga yang menjadi kegiatan rutinitas Yani adalah gym. Menurut pengakuannya, doi sering nge-gym 3 kali seminggu. Selain fitnes, Yani juga senang mencoba olahraga-olahraga pemicu adrenalin. Yani mengaku hampir semua olahraga tersebut sudah ia coba. Mulai dari yoga sampai paralayang sudah dicobanya. Sekarang Yani sedang berniat mencoba power swing yoga.

Tahukah JBers bahwa kini Yani menjadi pemandu acara di MetroTV, Jalan-jalan Asyik (JJA). Konsep acaranya adalah pergi ke tempat-tempat unik dan memberikan sesuatu untuk belajar. Jadi bukan tempat-tempat untuk liburan atau wisata, konsepnya lebih cenderung mengarah ke edukasi. (amd)

Berikut adalah sekilas biodata mengenai Yani:

Nama : Hilyani Hidranto
Tanggal lahir : 16 Januari
Star Sign : Carpicorn
Kuliah : Northern Virginia Community College (Virginia, Amerika)
Olahraga favorit : tennis, berenang, basket, gym
Prestasi : Pemenang Wajah Femina 2007, VJ MTV
Twitter : @HilyaniHidranto
Facebook : http://www.facebook.com/hilyani.hidranto


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
71
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak