JadiProfil: Lobow, Pria Kalem Bersuara Merdu


Lobow, pria bersuara merdu yang terkenal dengan lagunya â??Kau Cantik Hari Iniâ? mempunyai nama panjang Lobow Ilyas. Pria kelahiran Makassar, 1 September 1977 tersebut memulai kariernya sejak tahun 1994 di Makassar.

Musisi yang mempengaruhi : Pay

Jenis Musik : Folks, Pop
Instagram : @lobow
Line : lobs
Twitter : @lobow_ilyas
Warna Rambut : hitam

Quotes : â??Yakin dan percaya diri akan menghasilkan warna baru yang bagus untuk menambah khasanah warna music tanah air.â?

Karier

Di awal karirnya, Lobow bergabung dengan band bernama â??Apacheâ? dan rutin manggung dari kafé ke kafé di Makassar. Bahkan tidak jarang, bersama bandnya, pria bertubuh kurus ini menjadi band pembuka bagi penyanyi-penyanyi papan atas Indonesia seperti Slank, Kla Project, Gigi dan masih banyak lagi.

Sayangnya, pada tahun 1996, setelah hijrah ke Jakarta, band yang dia bina bubar karena ketidakcocokan visi dan misi antara personelnya. Bubarnya band â??Apacheâ? tidak membuat Lobow berhenti bermusik, dengan bantuan dari temannya, Pay BIP yang memberikan banyak pengaruh dalam karier musiknya, Lobow kemudian membuat band baru. Dengan memilih nama â??Retroâ? Lobow beserta beberapa kawan kembali ke dunia musik Indonesia.

â??Retroâ? tidak bertahan lama, karena pada tahun 1998 Lobow kembali membentuk â??Mata Airâ? band dan sempat merilis album di tahun 2003. Beberapa lagu dari â??Mata Airâ? sempat hits dikalangan penikmat musik Indonesia. Beberapa judul seperti â??Andaiâ? dan â??Kunanti Kau Malam Iniâ? kala itu merajai tangga lagu dan sangat digemari.

Namun sepertinya menjadi penyanyi single adalah pilihan terbaik bagi pria berusia 36 tahun ini. Buktinya namanya langsung melejit saat membawakan soundtrack film â??Coklat Stroberiâ? pada tahun 2007 yang berjudul â??Salahâ?. Nah, ditahun 2008 Lobow kembali membuktikan musikalitasnya melalui album bertajuk â??Terus Bersinarâ?  di bawah naungan label Aquarius Musikindo  dengan Pay dan Fadly â??Padiâ? sebagai produser. Album tersebut berisi 10 lagu yang diciptakan oleh Dewiq, Lobow sendiri dan Pay, untuk aransemen, Lobow percaya pada Pay. Salah satu lagu yang sempat menjadi hits di tanah air  adalah lagu yang berjudul â??Kau Cantik Hari Iniâ?.

Tidak berhenti menjadi pemusik dan penyanyi saja, Lobow juga berkreasi dengan menciptakan lagu bagi beberapa penyanyi dalam negeri seperti Ari Lasso, Adi, Rita Effendy hingga Titi Kamal. Hingga saat ini Lobow Ilyas masih aktif di dalam dunia music Indonesia baik sebagai penyanyi, hingga menciptakan lagu untuk penyanyi dalam negeri.

Diskografi

Album

  • Terus Bersinar (2008)

Single

  • Salah (Ost. Cokelat Stroberi)
  • Perjalanan (2012)

Lagu Ciptaan

  • Kisah Kita (Dinyanyikan oleh Ari Lasso)
  • Cantiq (Dinyanyikan oleh Adi â??Naffâ?)

(eno/rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak