Satu-persatu Korban Ustad Guntur Bumi Mulai Bermunculan


Setalah pria bernama Hans Suta yang mengaku telah ditipu dan diperas hartanya atas praktik pengobatan alternatif yang dilakukan ustad Guntur Bumi, sekarang giliran Hj. Yarneli mengaku telah ditipu oleh ustad yang akrab disapa UGB.

Hj. Yarneli adalah seorang pasien yang dulu pernah berobat ke praktik pengobatan alternatif ustad Guntur Bumi. Ia melaporkan kasus penipuan yang dilakukan oleh ustad Guntur Bumi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Hal tersebut dilakukan lantaran ia telah diminta sejumlah uang pengobatan alternatif yang seharusnya gratis disana. Menurut Sekretaris Komisi Fatwa MUI Pusat, Asrorun Niam Sholeh, ada beberapa orang yang melapor terkait masalah praktik pengobatan alternatif ustad Guntur Bumi.

â??Ada beberapa. Dalam waktu dekat kita akan melakukan tindak lanjut, ada dua substansi laporan. Pertama terkait adanya indikasi permintaan sejumlah materi kemudian terkait praktik pengobatan yang rencanaya akan dibahas lebih lanjut,â? kata Asrorun, seperti dikutip Sidomi, Rabu (26/2/2014)

Di sisi lain, pihak pengacara ustad Guntur Bumi, Ramdan Alamsyah menampik tuduhan yang ditujukan kepada kilennya tersebut. Menurut Ramdan, hal itu hanya skenario besar untuk membatasi munculnya ustad muda di Indonesia.

Ramdhan sendiri juga menilai bahwa para pasien yang berobat sudah dengan sukarela membayar biaya pengobatan. Ramdan pun curiga, jika laporan tersebut memang terkait kasus penipuan, harusnya para pasien ini melaporkan pada pihak yang berwajib, bukan kepada MUI. â??Kenapa dilaporkan ke MUI? Kalau ada penipuan laporkan saja ke Polisi,â? papar Ramdan. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak