AQJ Diancam Penjara Tiga Tahun


Akhirnya, tersangka kecelakaan maut di Jalan Tol Jagorawi yang menewaskan 7 korban tewas, Ahmad Qadir Jaelani (AQJ) alias Dul, selesai menjalani persidangan secara tertutup di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, DR. Djaniko Girsang, SH., MHum, menjelaskan, AQJ didakwa dengan beberapa poin, yaitu 310 ayat 4, poin kedua 310 ayat kedua dan tiga, dan poin ketiga 310 ayat 1, dengan ancaman tiga tahun penjara.

“Dakwaan terhadap terdakwa AQJ sebagaimana dikatakan tadi berbentuk kumulasi, poin pertama 310 ayat 4, point kedua 310 ayat ke 2 dan 3, serta poin ketiga 310 ayat 1. Hukuman ancaman enam tahun, tapi kan karena masih di bawah umur dikurangi setengah,” kata Djaniko, seperti dikutip Okezone, Kamis (27/2/2014).

Djaniko menjelaskan, persidangan berjalan lancar. Bahkan, semua pihak ikut hadir dalam persidangan. “Pada hari ini semua pihak hadir. Juga sudah ada terdakwa, orangtua, Bapas, dan penasihat hukum,” lanjutnya.

Lebih lanjut Djabiko mengatakan, dalam persidangan pengacara Dul tidak melakukan eksepsi terhadap dakwaan yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait kasus AQJ. Sehingga sidang ditunda pada, Kamis (6/3) mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi.

“Setelah membacakan dakwaan, hakim ketua memberi pertanyaan pada tim kuasa hukum, apakah akan memberikan eksespsi. Dan ternyata Pengacara tak mengajukan eksespsi,” tutupnya. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak