Wow, Ada Pulau Warna-warni Lho!


Siapa sangka, ternyata Italia punya pulau yang berwarna-warni nan unik bernama Pulau Burano. Seperti dilansir Amusing Planet, Kamis (27/2/2014), Pulau Burano dapat ditempuh dengan naik perahu di Sungai Venesia.

Pada masa Kerajaan Romawi, masyarakat yang menetap di pulau ini adalah orang-orang yang kabur dari Kota Altino karena invasi kaum Barbar. Bahkan, rumah disekitar Pulau Burano pun terlihat berwarna-warni.

Sejarahnya, kebanyakan masyarakat yang tinggal di Pulau Burano pada zaman dulu berprofesi sebagai nelayan. Setibanya dari laut, ternyata mereka tidak mengenali rumah sendiri karena berkabut. Oleh sebab itu, tiap-tiap orang di sana mengecat rumahnya dengan warna-warna yang berbeda.

Usut punya usut, Pulau Burano sudah ditempati oleh penduduk sejak abad ke-6. Tapi ada satu peraturan tentang mengecat rumah di sana. Setiap orang yang mau mengecat rumah, sebelumnya harus mengirimkan surat kepada pemerintah setempat.

Nantinya, pemerintah akan memberi keputusan apakah rumahnya boleh dicat atau tidak. Jadi, tidak bisa sembarangan untuk mengecat rumah. (nha)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak