Sushi Burger, Burger Rendah Kalori dari Jepang


Burger adalah makanan asal Amerika Serikat dan merupakan salah satu dari junk food yang memiliki kalori tinggi. Namun kalori tinggi itu bisa disulap menjadi kalori rendah oleh pembuat burger di Jepang.

Di Jepang, orang-orang yang dikenal memiliki kesenian yang tinggi ini membuat sebuah karya seni burger yang diambil dari bahan-bahan lokal yang tentunya memiliki citarasa yang khas dan rendah kalori. Salah satu hasil karyanya adalah Sushi Burger.

Bisa ditebak dari namanya, isian burger ini berupa daging ikan salmon, tilapia, atau udang,layaknya makanan sushi. Ada juga yang mengandung ayam atau tofu. Tak hanya itu, roti burgernya juga terbuat dari nasi yang dibentuk lalu dipanggang. Dilansir Daily Mail, Sabtu (1/3/2014), kalori burger ala Jepang ini jauh lebih rendah dibanding burger biasa. Big Mac, misalnya, mengandung 1.000 kalori, sementara sushi burger hanya memiliki 312-423 kalori.

Selain Sushi Burger, Jepang juga punya burger unik lainnya, yaitu Osaka Burger. Osaka Burger menggunakan makanan khas Osaka, yakni okonomiyaki. Okonomiyaki sendiri adalah pancake gurih asal Jepang yang dijadikan sebagai pengganti roti burger. Isi burgernya terdiri dari patty ayam, telur goreng dengan daun shiso, serta topping saus plum (bainiku sauce). (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak