5 Seleb Asal Betawi yang Inspiratif

Artis atau seleb Indonesia ada yang datang dari luar Jakarta untuk meniti karir di Jakarta. Ada juga seleb asli Jakarta yang berhasil meraih mimpi di kota asalnya. Berikut adalah 5 seleb asal Betawi yang inspiratif, dikutip dari Lipton, Minggu (2/3/2014).

1. Benyamin Sueb

Benyamin Sueb
Benyamin Sueb

Benyamin Sueb memulai karirnya sebagai seorang pemusik dalam grup musik Naga Mustika. Beliau memang terkenal sebagai salah satu seniman yang multi talenta. Selain sukses dalam dunia musik, seniman kelahiran 5 Maret 1939 ini juga tercatat sebagai bintang film dan sutradara. Semasa hidupnya Benyamin S. telah melahirkan kurang lebih 75 album musik dan 53 judul film. Beliau juga terlibat dalam sinetron “Si Doel Anak Sekolahan”, yang menjadi salah satu sinetron legendaris di tanah air, sebelum akhirnya meninggal pada tanggal 5 September 1995.

2. Mpok Nori

Mpok Nori
Mpok Nori

Mpok Nori memang semakin tua, namun dirinya semakin eksis. Wanita berdarah Betawi ini hampir setiap hari menghiasi layar kaca rumah kita. Penampilan polos dan lengkingan suaranya menjadi ciri khas lawakannya hingga kini. Selain aktif di layar kaca,  Mpok Nori juga masih aktif berperan dalam melestarikan kesenian Betawi, seperti menari dan bermain lenong.

3. Alya Rohali

Alya Rohali
Alya Rohali

Alya Rohali memulai karirnya di dunia entertainment tanah air sebagai seorang Puteri Indonesia pada tahun 1996. Setelah tugasnya sebagai Putri Indonesia rampung, Alya mencoba untuk meniti karir sebagai presenter dan bermain sinetron. Akhirnya, ia sempat menorehkan prestasi sebagai Presenter Kuis Terfavorit dalam Panasonic Awards 2002.

4. Iko Uwais

Iko Uwais
Iko Uwais

Iko Uwais memang bisa dibilang sebagai aktor papan atas berkat aksi-aksi bela dirinya yang memukau. Bahkan Iko Uwais bisa disebut sebagai orang Betawi yang sukses melambungkan nama bangsa dalam kancah internasional lewat film “The Raid”. Tak heran apabila aktor dan produser Hollywood, Keanu Reeves, mengajaknya untuk ikut berakting dalam film “King of Tai Chi”.

5. Aelke Mariska

Aelke Amriska
Aelke Mariska

Artis, model dan pemain sinetron yang satu ini juga mengaku berdarah Betawi, meskipun wajahnya terlihat seperti gadis Jepang. Aelke Mariska, yang lahir di Jakarta 23 tahun silam ini, memang asli Betawi. Hanya saja nenek dari ibunya adalah orang Jepang, sehingga masih ada darah Jepang dalam dirinya. Nama Aelke mulai tenar saat membintangi salah satu iklan minuman isotonik di Jepang, sehigga banyak yang menganggap dirinya adalah pemain film Jepang. Sejak saat itu, berbagai rumah produksi atau PH berlomba-lomba untuk menggaetnya bermain sinetron, film dan sebagai model. (tom)

loading...

Jadi Berita Lain Dari Penulis

Comments

Loading...