Ini Dia Penampakan Udang Transparan

udang

Dewasa ini, semua orang pasti tahu bahwa tubuh udang memang sedikit transparan pada bagian kulit. Tetapi, udang yang satu ini bisa dikatakan sangat aneh lantaran semua bagian tubuhnya transparan.

Udang transparan ini ditemukan seorang nelayan Selandia Baru bernama Stewart Fraser. Kala itu, Stewart tengah memancing di North Island’s Karikari Peninsulam. Tak disangka, ia pun melihat udang mengambang di bagian atas air, seperti dikutip Vemale.com, Senin (3/3/2014)

“Tubuhnya bersisik dan cukup kuat, hampir seperti jelly. Anda tidak bisa melihat apa-apa dari tubuhnya, kecuali gumpalan kecil warna orange di dalamnya. Kami tidak tahu itu apa, tapi saya belum pernah melihat sesuatu seperti itu,” ujar Stewart.

Tak hanya Stewart, Deborah Cracknell selaku pemimpin penelitian dari National Marine Aquarium di Plymouth, mengatakan, dia percaya makhluk transparan itu adalah maggiore Salpa atau Salpa maxima.

“Hewan ini sering ditemukan di laut dingin, dengan konsentrasi yang paling banyak ditemukan di Samudra Selatan,” papar Deborah. (nha)

Written by Janah

Simple Girl