Steak Tempe, Menu Mewah Harga Murah


Steak dengan bahan dasar daging atau ikan mungkin sudah banyak kita temui. Namun bagaimana dengan steak tempe? Mungkin ada dari Anda yang belum pernah memakannya.

Steak tempe merupakan makanan yang cocok untuk para vegetarian. Dikutip dari blog Wisata Plus Kuliner, Jumat (7/3/2014), selain memiliki rasa yang istimewa, steak tempe juga memiliki protein dan cocok bagi yang sedang melakukan diet. Sama dengan steak berbahan daging atau ikan, proses pembuatan steak tempe tak jauh beda. Hanya saja, tidak sembarang tempe dapat dijadikan steak. Untuk mendapatkan rasa istimewa, tempe yang dipakai merupakan tempe dari kedelai kualitas terbaik.

Cara membuatnya, pertama-tama tempe dibungkus daun pisang, kemudian diiris tipis tipis. Setelah itu, tempe dicelup ke dalam air bumbu, dan setelah itu dilumuri dengan tepung krispi. Guna mempertebal tepung dan agar tepung tidak rontok waktu digoreng, tempe juga dicelup kedalam telor kocok, baru kemudian digoreng.  Setelah matang, tempe kemudian di taruh di hot plate yang sudah diberi kentang rebus dan sayur, seperti wortel dan kancang panjang, kemudian disiram dengan kuah steak.

Untuk bisa menikmati menu ini, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 13 ribu saja per porsinya. Anda bisa menemukan menu ini khususnya di Magelang, Jawa Tengah. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak