Wah, Ada Batu Berbentuk Jamur di Pantai Italia

Italia tidak hanya terkenal dengan bangunan-bangunan bersejarah seperti Menara Pisa atau Colosseum saja, namun Italia juga memiliki wisata alam yang cukup unik, yaitu adanya batu berbentuk jamur di lautan.

The Fungo Rock
The Fungo Rock

Dilansir dari Atlas Obscura, Sabtu (8/3/2014),batu berbentuk jamur tersebut berada di lepas pantai Lacco Ameno yang ada di Pulau Ischia. Pulaunya berada di seberang dari Napoli yang terpisah dengan laut Tyrrhenian.

The Fungo Rock
The Fungo Rock

Karena bentuknya yang menyerupai jamur, maka masyarakat setempat menyebut batu itu sebagai The Fungo Rock, yang artinya memang batu jamur. Tinggi batu jamur tersebut mencapai 10 meter dan diperkirakan batu jamur itu terbentuk akibat abrasi selama berabad-abad hingga membuatnya tampak terlihat seperti sekarang.

Turis sedang mendekati The Fungo Rock
Turis sedang mendekati The Fungo Rock

Batu jamur itu pun menjadi kebangaan dari masyarakat di Pulau Ischia. Bahkan, batu jamur itu kini menjadi simbol Kota Lacco Ameno. Para turis yang datang dibuat takjub dengan bentangan alam yang unik ini. Apalagi, lautan biru jernih di sekelilingnya menambah elok pemandangan. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

jadiProfil: Ayu Azhari Wajahnya Se-Ayu Namanya

Frushi, Sushi dari Buah Segar