Jepang Buat Kereta Khusus Pecinta Anime


Jika mendengar kata anime mungkin semua orang sependapat menunjuk ke Jepang. Ya, negeri Sakura ini memang terkenal dengan berbagai animenya yang sudah tersebar ke penjuru dunia. Untuk menarik minat wisatawan, pemerintah Jepang kini menciptakan kereta dengan desain interior bergambar anime.

Dilansir WowKeren, Sabtu (8/3/2014), kereta bergambar anime ini pertama kali digagaskan di kota Kyoto. Alasannya adalah mantan ibukota Jepang ini sebelumnya dikenal sebagai tempat yang paling banyak menghasilkan serial animasi. Selain itu Kyoto juga menjadi tuan rumah ajang tahunan International Manga Anime Fair.

Pemerintah Kyoto bekerjasama dengan panitia Manga Anime Fair kemudian memutuskan untuk membuat kereta dengan konsep desain interior bergambar anime. Dua dari enam gerbong di kereta Kyoto disulap dengan hiasan empat serial animasi yang paling terkenal dari kota tersebut. Gambar-gambar anime tersebut dipasang di pintu dan jendela kereta.

Gambar anime yang menghiasi kereta ini adalah dari anime Koi Iroha, Hakuoki dan Kyosogiga. Kereta unik ini bisa ditemui di kota Kyoto khususnya jalur Karasuma. Rencananya kereta ini akan berjalan hingga akhir Mei mendatang bersamaan dengan selesainya acara International Manga Anime Fair. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak