Masukkan Kata dalam Al-quran di Lagu, CL `2NE1` Dikritik?

Tak disangka, lagu terbaru CL yang ada di album terbaru girlband 2NE1 bertajuk Mental Breakdown (MTBD) langsung membuat kehebohan. Pasalnya, lirik lagunya penuh kontroversi.

Bahkan, CL disebut-sebut telah menggunakan salah satu kalimat dari Al Quran di lirik lagu Mental Breakdown. Disebutkan jika kata dari Al Quran itu sepantasnya masuk di lirik lagu. Pada menit 2:55, kata yang kontroversial tersebut terdengar diiringi dengan alunan musik berbau Arabian.

Penggemar CL pun memiliki reaksi beragam dari lagu tersebut. Ada yang memberikan dukungan, namun banyak juga yang mengkritik lagu MTBD yang dinyanyikan CL. Namun masih banyak yang bingung dengan kata dalam Al Quran yang dinyanyikan CL karena kurang terdengar jelas.

Pemilik akun essraa mhmoud menuliskan, CL menggunakan kata yang diambil dari kitab suci Al Quran. “CL dengan berani menggunakan kata-kata yang dianggap suci itu untuk lagu,” tulisnya, seperti dikutip Liputan6, Senin (10/3/2014).

Namun pemilik akun lydia kwon menolak pernyataan tersebut. “Itu bukan kata dalam Al Quran. Hanya alunan nada dari lagu Arab saja.” kicaunya.

Akun Maria Castillo mengungkapkan jika menggunakan kata dalam Al Quran memang tak diperbolehkan, sama saja melecehkan umat Muslim.

“Ayah saya tengah berada di Arab Saydi. Saya dan ayah bukan beragami Islam. Tapi ketika ayah saya mendnegarkan kabar ini, ia sangat marah. Memang kata dalam Al Quran dianggap suci sehingga harus menghargainya.” tulisnya.

Sedangkan, akun @AJtheBJ memberikan penjelasan mengenai penggunaan kata yang disebut ada di dalam Al Quran oleh CL. @AJtheBJ menyebut dirinya seorang muslim dan mempelajari Al Quran.

“Saya juga akan marah jika kata dalam Al Quran digunakan untuk lirik lagu. Tapi setelah mendengarkannya dengan seksama, itu bukan lah ayat atau kata dalam AL Quran, hanya bacaannya saja yang terdengar seperti itu. Lagu CL hanya menggunakan backsound yang terdengar seperti mengaji,” tulis @AJtheBJ. (nha)

 

Written by Janah

Simple Girl

Paddle Pop Rilis Film Animasi Terbaru

STORY: Bocah Beri Makan Anjing Jalanan yang Kelaparan