Ada Padang Pasir di Jepang, Seperti Apa Ya?


Ternyata tottori di dekat Laut Jepang (Sea of Japan) memiliki padang pasir bernama Tottori Sand Dunes (TSD). TSD sudah ada sejak 100.000 tahun lalu.

Luas TSD sekitar 110 kilometer dari timur ke barat dan 30 kilometer dari utara ke selatan. Oktober 2010, TSD diakui Unesco sebagai salah satu National Geoparks dari sebuah jaringan global dunia, dan merupakan salah satu dari empat taman padang pasir  di Jepang.

“Yang berat adalah pengelolaannya karena sangat luas taman padang pasir ini. Butuh banyak sekali tenaga sukarela untuk selalu membersihkan taman ini. Sekaligus juga menghimbau tamu-tamu yang datang untuk ikut menjaga kebersihan dan jangan sampai merusak lingkungan yang ada,” papar Toshiaki Hota, Kepala Kantor TSD, seperti dikutip Tribunnews, Senin (10/3/2014)

Hota membenarkan beberapa kali tempat itu dibuat sebagai tempat pembuatan film. Di padang pasir ini kita juga bisa naik onta dengan biaya 1.800 yen per orang atau 3.000 yen apabila naik berdua.

Di TSD juga diadakan berbagai kegiatan misalnya festival layang-layang, Sandboarding Championship. Bahkan ditempat itu dibuatkan iluminasi, lampu-lampu hias di sekitar TSD sehingga malam hari tampak indah dan romantis.

Sejak 1 April 2009, TSD sudah dilindungi dengan UU Proteksi Alam Jepang agar benar-benar dapat terjaga dan terlestarikan dengan baik. TSD sudah dikunjungi lebih dari dua juta pengunjung dari berbagai negara karena kecantikan alamnya. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak