Peringatan Hari Musik Nasional, 32 Musisi Gelar Konser Amal


Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional tanggal 9 Maret kemarin, sedikitnya 32 musisi melangsungkan konser amal yang bertajuk “Charity Concert for Kelud”. Seniman yang mengatasnamakan sebagai Musisi Peduli Indonesia (MPI) ini juga akan langsung bertolak ke Kediri, Jawa Timur untuk membantu korban letusan Gunung Kelud yang berjumlah hampir 50 ribu jiwa.

Dikutip Liputan6, Senin (10/3/2014), kunjungan para musisi ini selain untuk berbagi kepada masyarakat korban bencana letusan Gunung Kelud, mereka juga akan melakukan trauma healing dengan cara menghibur para korban.

Kegiatan trauma healing tersebut dibenarkan oleh musisi senior Doddy Katamsi. Menurutnya, saat ini yang dibutuhkan oleh para korban bencana Kelud adalah air bersih dan pemulihan pascabencana. Salah satu kegiatan yang bisa memulihkan mereka adalah dengan cara menghibur mereka dengan lagu-lagu.

Konser amal ini tidak dilakukan sendirian. Untuk menggelar konser ini, MPI bekerja sama dengan Artha Graha Peduli sebagai asuransi para musisi yang ikut ke Kelud, serta dengan Kostrad TNI. Selain itu, acara amal ini dihadiri puluhan musisi papan atas seperti Tika Ramlan eks T2, Doddy Katamsi, Grass Rock, Oddi Agam, Inka Christie, DJ Una, Kikan, Power Slave dan lainnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak