Wisata ke Perut Bumi, Cuma di Islandia


Wisata pantai? Sudah biasa. Objek wisata yang satu ini menawarkan wisata ke dalam perut bumi. Berani?

Objek wisata itu berada di pegunungan Blafjoll, sisi selatan Kota Reykjavik, Islandia. Di sana, Anda bisa menaiki lift untuk turun menuju ke kawah Thrihnukagigur yang masih aktif. Dilansir CNN, Sabtu (15/3/2014), untuk bisa mencapai lift tersebut, Anda harus berjalan kaki terlebih dahulu, dan jaraknya tidak dekat. Kurang lebih satu jam baru Anda bisa mencapai liftnya.

Pengunjung berjalan menuju lift
Pengunjung berjalan menuju lift

Sebagai salah satu negara dengan sejumlah gunung berapi aktif di dunia, Islandia memiliki lebih dari 130 gunung api. Banyak diantara gunung tersebut aktif dan telah meletus selama ratusan tahun lalu. Dan salah satu dari kawah gunung berapi itu adalah kawah Thrihnukagigur ini.

Suasana di dalam kawah
Suasana di dalam kawah

Di dalam kawah ini, Anda harus melangkah dengan hati-hati untuk menikmati keindahan perut bumi. Tembok di dalam perut bumi itu berkilau warna merah tua dan biru bagaikan sengaja dicat, padahal cahaya itu alami. Sebagai peringatan, Anda hanya boleh melihat-lihat saja, namun Anda tidak diperbolehkan untuk mengambil batu-batuan yang ada.

Suasana di dalam kawah
Suasana di dalam kawah

Tertarik ke kawah ini? Anda juga bisa mengajak buah hati Anda ke dalam kawah ini, asalkan umurnya sudah mencapai 12 tahun. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak