Waduh, Ada Balita yang Doyan Makan Sofa dan Karpet


Masa balita adalah saat terbaik bagi orangtua untuk mengetahui perkembangan seorang anak. Namun ibu satu ini justru bersedih hati karena sang buah hati tak berkembang normal layaknya balita lain. Ada apa gerangan?

Charlotte, balita berusia 4 tahun ini mengalami autisme dan hobi memakan sofa dan karpet untuk memuaskan rasa laparnya. Sang ibu, Cook, mengungkapkan bahwa kebiasaan anehnya ini sudah berlangsung sejak umurnya masih  satu tahun.

Dilansir WowKeren, Minggu (16/3/2014) para dokter mengungkapkan bahwa Charlotte kemungkinan besar menderita Pica. Penyakit ini adalah suatu kelainan dimana penderita akan cenderung memakan semua perabotan berbahan kain dan plastik. Penyakit ini mempengaruhi sekitar 30 persen anak-anak penderita autisme yang disebabkan oleh kekurangan mineral atau zat besi.

Ironisnya, penyakit ini dikatakan masih belum bisa disembuhkan. Hal ini tentunya membuat ibu Charlotte khawatir akan masa depan anaknya. Semoga saja di waktu mendatang penyakit serupa sudah memiliki obat penangkalnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak