STORY: Kanker Usus Tak Hentikan Semangatku jadi Ratu Kecantikan


Amber Gamble adalah seorang gadis cantik berusia 22 tahun yang dinobatkan menjadi ratu kecantikan Inggris. Meski demikian, ternyata Amber memiliki penyakit kanker usus.

Amber divonis mengidap kanker usus sejak usia 15 tahun. Padahal dalam sejarah keluarga tidak ada yang mengidap penyakit ini sebelumnya kecuali Amber sendiri, seperti dilansir DailyMail, Senin (17/3/2014)

Penyakit ini membuatnya sering mengalami diare, kehilangan banyak darah dan kelelahan yang parah hingga berujung istirahat total di ranjang.

Dengan dukungan keluarga dan sang kekasih yang merupakan mahasiswa kedokteran, Amber optimis melawan penyakitnya dan melangkah sebagai Miss Buckinghamshire pada tahun 2010.

Pada tahun 2011, Amber berkompetisi pada ajang yang lebih besar yaitu Miss England. Bulan Februari kemarin, Amber pun berkompetisi pada gelaran Miss South Yorkhire dan Miss Scuba Inggris.

Kini ia mempersiapkan diri ikut serta dalam ajang internasional di Mesir pada akhir tahun ini. Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama, Amber bergabung pada kelompok dukungan anak muda yang mengalami penyakit kanker.

“Jika Anda memiliki banyak dukungan, akan terasa lebih mudah menjalani hidup Anda,” ujar Amber. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak