Hebat! Alat Ini Bisa Deteksi Penyakit dalam 30 Detik


Jepang seakan tak pernah berhenti untuk membuat inovasi baru dalam bidang teknologi. Perusahaan Jepang, Toshiba memperkenalkan alat pengukur nafas yang bisa mendeteksi sejumlah penyakit hanya dalam waktu 30 detik setelah pengguna meniupkan nafasnya ke dalam mesin.

Alat yang ukurannya seperti mesin cuci mini ini mempunyai pipa di mana pengguna meniupnya beberapa kali. Kemudian, alat itu akan menganalisa hembusan dari jejak sejumlah gas yang bisa memberikan tanda kehadiran sejumlah masalah kesehatan termasuk diabetes, penyakit perut hingga mabuk.

â??Nafas yang ditiupkan melalui pipa ke dalam mesin disinari dengan laser infra merah dan kemudian dideteksi oleh gas,â? kata Toshiba dalam pernyataan tertulisnya, seperti dikutip Suara.com, Rabu (19/3/2014)

Gas-gas tersebut antara lain acetaldehyde, methane and acetone, yang bisa mendeteksi adanya sejumlah masalah dalam kesehatan.

Rencananya, Toshiba akan menambah jumlah gas untuk mendeteksi nafas pengguna sehingga semakin banyak penyakit atau masalah kesehatan yang bisa dideteksi. Produk canggih ini akan dijual ke pasar mulai tahun depan. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak