STORY: Kehilangan Kaki Akibat Sering Merokok


Jika Anda masih suka merokok, mungkin sebaiknya Anda hentikan atau kurangi kebiasaan Anda itu, agar Anda tidak mengalami kejadian seperti wanita yang satu ini, yang harus kehilangan kakinya akibat sering merokok.

Victoria Marks  (41 tahun) adalah mantan perokok berat. Dia mulai hobi menghisap rokok sejak usia 13 tahun. Dalam satu hari, dia bisa menghabiskan 20 batang. Dilansir Daily Mail, Senin (24/3/2014), kebiasaan buruknya ini berhenti 10 tahun yang lalu, saat usianya 31 tahun, karena rokok membuatnya terkena penyakit langka, yaitu Buerger.

Victoria ketika masih sehat
Victoria ketika masih sehat

Penyakit ini menghancurkan trombosit dan merusak pembuluh darah, sehingga membuat beberapa jaringan tubuhnya mati. Awalnya, Victoria mengalami rasa sakit di kaki dan bengkak di bagian pergelangan. Kemudian pada tahun 2006, Victoria tidak bisa berjalan. Tim dokter memutuskan untuk mengamputasi kaki kirinya, karena bagian itu sudah rusak dan dikhawatirkan merusak jaringan tubuh lain. Setelah 6 tahun memakai kaki palsu, pada tahun 2012, Victoria harus kehilangan kaki kanannya karena kondisi yang sama.

Victoria dan kedua anaknya
Victoria dan kedua anaknya

Kondisi Victoria cukup parah, karena penyakit ini membuatnya harus menjalani 14 operasi. Tim dokter bahkan mengatakan bahwa ada kemungkinan bagian tangan Victoria bisa mengalami kondisi yang sama. Kondisi ini membuat Victoria ketakutan dan panik. Beruntung, suami dan keempat anaknya selalu memberi semangat pada Victoria. Bahkan sang suami berhenti bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran demi mendampingi istrinya.

Victoria bersama sang suami
Victoria bersama sang suami

Victoria sendiri menginginkan adanya gambar korban rokok seperti saya untuk diletakkan pada bungkus rokok, agar semakin banyak orang yang sadar bahwa Anda sedang memasukkan zat berbahaya ke dalam mulut Anda. Sayangilah tubuh Anda dari sekarang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak