Film ‘Noah’ Dilarang Tayang di Indonesia


Film yang diadaptasi dari injil, ‘Noah’ ternyata dilarang tayang di Indonesia. Film ini dipastikan tak boleh diputar di bioskop-bioskop yang ada. Adapun keputusan ini dibuat Lembaga Sensor Film (LSF).

“Sudah pasti ditolak, sudah sepakat bulat. Anggota LSF sepakat menolak,” kata anggota LSF, Zainut Tauhid Saâ??adi, seperti dikutip Detik, Selasa (25/3/2014)

Menurut Zainut, siapa pun yang memaksa memutar film ini akan dikenakan sanksi sesuai UU. “Jadi segala bentuk tayang harus ada izin tayang. Bila melanggar akan dikenakan pelanggaran UU,” tandasnya.

Zainut menjelaskan, pelarangan film ini juga bukan karena mengikuti jejak negara Arab yang melakukan pelarangan lebih dahulu. Tetapi semata karena keputusan yang diambil LSF setelah melihat film ini.

“Kita punya otoritas sendiri. Kita sesuaikan dengan nilai yang berkembang dan melekat di masyarakat yang sangat menjunjung tinggi agama dan nilai persatuan. Kita tidak mengikuti dan mengekor negara lain,” urainya.

Menurut Zainut rencananya LSF akan memberikan penjelasan resmi. Akan ada keputusan yang dibuat dalam bentu surat yang akan disampaikan LSF. Sebelumnya, juru bicara Paramount Pictures mengatakan, “Lembaga sensor di Qatar, Bahrain dan Uni Emirat Arab telah mengkonfirmasi bahwa film ini tidak akan dirilis.” katanya. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak