VIDEO: Adegan yang Dihapus di The Raid 2: Berandal


Sekuel film laga khas seni bela diri asal Indonesia, The Raid 2: Berandal baru saja tayang serentak minggu ini di bioskop-bioskop tanah air. Film penuh laga ini memiliki sejumlah adegan kekerasan yang terpaksa harus dihapus oleh sang sutradara, Gareth Evans.

Dalam adegan itu memperlihatkan perkelahian antar geng yang mempertontonkan darah dan peluru yang berhamburan dimana-mana.

“Alasan adegan ini harus dihapus karena pengambilan gambarnya yang memakan waktu enam hari dan mnghabiskan biaya banyak untuk membuatnya. Namun setelah berdiskusi dengan tim, adegan ini memang terlalu lama membawa penonton pergi dari tema utama di The Raid 2: Berandal. Apalagi karakter-karakternya hanya muncul pada adegan ini,” tulis Gareth Evans selaku sutradara.

Sementara itu, sutradara asal Inggris ini sempat tak rela jika adegan ini tidak masuk dalam filmnya. “Ketika saya mengedit film ini, saya merasa kalau setiap adegan merupakan momen yang berharga”. Sesekali dirinya mengucapkan “No f*cking way can I cut this”.

Penasaran dengan adegannya? Sobat JBers bisa menyaksikannya langsung di atas postingan ini. (jow)