VIDEO: Ikan Balon, Lucu Namun Mematikan


Makhluk ciptaan Tuhan memang beragam dan tak ada batasnya, dari yang kita tahu hingga makhluk yang tidak kita ketahui. Salah satunya adalah ikan balon ini.

Dinamakan ikan balon karena bantuk ikan ini yang menyerupai balon. Dilansir dari Huffingtonpost, Minggu (30/3/2014), ikan ini dikenal dengan nama Portuguese Man of War Jellyfish. Ikan ini biasa ditemukan di Samudera Atlantik, Samudera Pasifik, Samudera Hindia, Karibia, dan Laut Sargasso. Biasanya ikan ini ditemukan mengapung di atas atau dekat permukaan air. Melihat bentuknya yang transparan, Anda harus benar-benar memicingkan mata untuk bisa melihat ikan ini dengan jelas.

Meskipun memiliki bentuk yang lucu, ikan ini ternyata cukup mematikan, karena ikan ini memiliki tentakel yang bisa membunuh apa saja yang mengancam hidup ikan balon ini. Dia juga menggunakan tentakel ini untuk menyengat mangsa yang menjadi makanannya. Si ikan lucu ini awalnya akan menyengat setiap mangsa yang mendekat. Saat mangsanya mulai lumpuh, kemudian dia akan langsung memakannya.

Tentakel atau sel-sel yang menyengat ini bisa juga menyengat manusia. Saat ikan balon terdampar di permukaan pantai, ia akan semakin waspada dengan orang-orang yang berjalan di pesisir pantai. Selain itu, ikan ini kemungkinan juga berada di Indonesia, jadi Anda bisa lebih berhati-hati ketika berada di pantai.

Ingin melihat ikan ini lebih dekat? Saksikan langsung videonya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak