Ada Globe Raksasa dari Pentolan Korek Api


Karya seni yang diciptakan dari batang korek api sudah ada orang yang bisa melakukannya. Bagaimana dengan karya seni yang dibuat dari pentol koreknya? Hal itulah yang dilakukan seorang pria bernama Andy Yoder.

Pemuda itu membuat sebuah globe raksasa yang terbuat dari pentol korek api yang berwarna-warni. Andy membutuhkan waktu 2 tahun untuk menyelesaikan bola dunia tersebut, dan mengecat sendiri semua korek yang digunakannya kemudian menyusunnya hingga membentuk globe raksasa. Agar tidak mudah terbakar, ia sudah mematikan fungsi ujung pentol korek tersebut dengan bahan kimia.

Dilansir Reddit, Jumat (4/4/2014), sang anak dari Andy pun menceritakan proses pembuatan globe itu dengan menggunakan nama yoderaustin. Ia menjelaskan bahwa rangka globe itu menggunakan gabus dan kardus yang dimasukkan dalam kerangka dari triplek. Ketika sudah jadi dan dicat, ayahnya menggunakan lem kayu untuk menempelkan koreka api tersebut pada kerangka itu.

Dua tahun mungkin terasa terlalu lama untuk membuat sebuah globe, namun Andy mengaku ingin membuatnya dengan akurat sehingga cukup rumit saat melakukan pewarnaan. Uniknya, globe ini memakai gambaran satelit saat Topan Sandy menerjang garis pantai di Amerika Timur. Saat ini globe raksasa tersebut sedang dipamerkan di Pulse New York Contemporary Art Fair, Amerika Serikat hingga tanggal 11 Mei mendatang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak