4 Tips Hilangkan Noda Darah Pada Pakaian


Noda darah di baju memang cukup sulit untuk dihilangkan, apalagi jika noda darah tersebut sudah cukup lama dibiarkan. Berikut adalah 4 tips untuk menghilangkan noda darah pada pakaian, dilansir dari rd.com, Sabtu (5/4/2014).

1. Gunakan cuka

Jika baju Anda terkena noda darah, jangan didiamkan terlalu lama. Tuangkan cuka di area baju yang terkena noda darah. Biarkan cuka tersebut menyerap ke serat-serat baju Anda selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu bisa langsung Anda kucek hingga bersih. Jika dirasa belum bersih, Anda bisa ulangi lagi prosesnya.

2. Gunakan air garam

Siapkan air dingin yang sudah dicampur dengan garam. Masukkan baju yang terkena noda darah itu ke dalam larutan garam tersebut. Rendam selama 3 hingga 4 jam. Setelah itu Anda bisa gunakan sabun cuci atau deterjen biasa untuk membersihkan noda darah pada baju Anda tersebut, kemudian bilas bajunya.

3. Gunakan Cola

Ketika baju Anda terkena noda darah, segera beli Cola di supermarket atau toko terdekat. Rendam baju yang terkena noda darah itu dengan Cola. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa merendam baju yang terkena noda darah itu semalaman dengan Cola.

4. Gunakan bedak bayi

Pertama, siapkan campuran bedak bayi dengan sedikit air. Lalu, gunakan campuran tersebut untuk membersihkan noda darah. Jika sudah kering. Anda bisa langsung menyikat area yang terkena noda darah tersebut. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak