VIDEO: Lagi Terjun Payung, Tiba-tiba Meteor Lewat


Pecahan meteor jatuh ke bumi sudah biasa terjadi. Namun bagaimana jika batu panas yang meluncur dengan kecepatan tinggi tersebut hampir menenai manusia? Hal itulah yang terjadi pada pria yang satu ini.

Anders Helstrup bersama anggota klub Oslo Parachute melakukan lompatan dari pesawat di Hedmark, Norwegia, untuk melakukan terjun payung. Saat itu ia melihat sebuah benda beberapa kaki darinya ketika membuka parasut. Awalnya ia tidak menyadarinya namun setelah memutar ulang rekaman kamera di helmnya, Anders baru sadar itu adalah batu.

“Aku merasa ada sesuatu tapi tidak tahu apa saat kejadian,” tutur Anders, seperti dilansir WowKeren, Sabtu (5/4/2014). “Kami melihat rekamannya dan terlihat jelas itu adalah batu. Awalnya kupikir itu adalah parasut dilipat tapi rasanya terlalu besar.” Kemudian batu meteor tersebut melintas di dekat Anders, dan hampir mengenai dirinya. Untungnya Anders selamat. Entah bagaimana jadinya dirinya bila terbentur dengan batu meteor tersebut.

Hebatnya, ini juga pertama kalinya potongan meteor melintas di atmosfer yang terekam oleh kamera. Para ahli sendiri meyakini bahwa batu itu meteor jenis “dark flight“, atau bagian yang sudah kehilangan cahayanya setelah terlepas.

Seorang geologis bernama Hans Amundsen mengatakan bahwa potongan batu tersebut kemungkinan memang meteorit. “Tidak mungkin benda lainnya. Bentuknya setipe dengan meteorit, terlihat segar di satu sisi dan sebagian lainnya lebih membulat (tumpul),” ucap Hans.

Ingin melihat bagaimana detik-detik Anders hampir terbentur batu meteor? Saksikan videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak