Begini Sosok Nyi Roro Kidul yang Ditemui Roro Fitria


Artis seksi Roro Fitria bertapa di Goa Penepen yang terletak di pinggir Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Saat itu, ia bertemu Nyi Roro Kidul.

Neng Geulis atau penari Jaipong di acara Sedap Malam yang pernah tayang di RCTI ini mengaku dirinya memang sengaja bertapa di Goa Penepen pada 29-31 Maret 2014 lalu.

“Saya bertapa selama 3 malam di sana. Di malam ketiga saya benar-benar bertemu Ibu Ratu (Nyi Roro Kidul),” kata Roro Fitria, seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (5/4/2014).

Ketika ditanya, seperti apa sosok Nyi Roro Kidul yang dijumpainya, Roro Fitria membeberkannya. “Beliau berbalut kemben hijau dengan selendang panjang menjuntai. Parasnya cantik sekali, dengan wajah bersinar seperti cahaya. Kulitnya kuning langsat.”

Saat hadir, Nyi Roro Kidul tidak berkata-kata. “Beliau hanya tersenyum sambil menunjuk ke arah saya. Seolah-olah merestui harapan saya,” tutur pemeran film Bangkitnya Suster Gepeng dan Street Society ini.

Roro Fitria hanya seorang diri di dalam goa. Dia melakukan pertapaannya hanya di malam hari. Jadi bisa dibilang 3 malam, bukan 3 hari 3 malam.

“Saya baru mulai bertapa sekitar pukul 8 malam, selesainya hingga dini hari. Saya lakukan selama 3 malam,” ungkap Roro.

Kata dia, saat Nyi Roro Kidul datang, ia mengaku tidak takut sama sekali. Sebab hal itu yang memang ia nantikan.

“Saya justru menunggu momen ini sejak lama. Saya sering bertapa, tapi baru kali ini saya benar-benar bertemu Nyi Roro Kidul,” kata Roro Fitria senang.

Wanita berpayudara jumbo yang lahir di Yogyakarta, 29 Desember 1987 ini memang kerap melakukan ritual Kejawen. “Sejak kecil saya diajarkan budaya Jawa yang sangat kental oleh keluargaku,” papar Roro.

“Beliau (Nyi Roro Kidul) rawuh (hadir) sesaat setelah saya bertapa sembari menghaturkan sesaji bunga setaman, dupa dan wewangian,” jelas Roro Fitria.

Goa Penepen, tempat Roro Fitria bertapa termasuk medan yang cukup sulit di tempuh. “Tempatnya terjal, sehingga cukup sulit dijangkau. Di samping itu dalamnya sangat lembab dan berair, licin, gelap pekat dan tempat saya bertapa relatif sempit,” ungkap Roro Fitria.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak