Jepang Punya Istana di Atas Awan


Pernahkah Anda membayangkan berada di istana yang ada di atas awan? Kini Anda bisa merasakannya. Untuk bisa merasakannya, Anda harus pergi dulu ke Jepang, tepatnya di Istana Takeda.

Pemandangan dari atas istana
Pemandangan dari atas istana

Istana yang terletak di Prefektur Hyogo tersebut menawarkan pemandangan istana yang tampak seperti di atas awan karena dikelilingi kabut ketika pagi hari di musim gugur. Sesaat setelah matahari terbit, sebelum pukul 08.00 waktu setempat, kabut tebal mengelilingi istana tersebut akibat turunnya suhu udara yang drastis malam sebelumnya. Tak heran istana ini disebut sebagai ‘Macchu Picchu-nya Jepang’.

Pemandangan Istana Takeda
Pemandangan Istana Takeda

Mengutip situs Hyogo Tourism, Minggu (6/4/2014), Istana Takeda dibangun pada abad ke-15 oleh seorang samurai bernama Ohtagaki Mitsukage. Istana ini berada di gunung setinggi 304 meter. Kini traveler hanya bisa melihat sisa kejayaan Takeda Castle berupa reruntuhan yang tersebar sepanjang 100 meter.

Suasana Istana Takeda ketika diselimuti salju
Suasana Istana Takeda ketika diselimuti salju

Meski berada di atas gunung, tak sulit untuk mendatangi  tempat ini. Anda hanya perlu naik kereta menuju Asago, Perfektur Hyogo, kemudian turun di Istana Takeda (Bantan Line). Perjalanan berlanjut dengan jalan kaki sekitar 1 jam, atau naik taksi selama 15 menit.Setelah itu, Anda bisa mendaki gunung sekitar 40 menit untuk tiba di komplek reruntuhan ini.

Tertarik datang ke sini? Jangan lupa, untuk menikmati pemandangan bagai di atas awan, Anda harus datang ke sini saat Jepang sedang musim gugur. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak