Bangun Lebih Pagi Bikin Tubuh Langsing


Ingin menjadikan tubuh Anda lebih langsing namun tak ingin menghabiskan biaya dan waktu? Caranya mudah, Anda cukup bangun lebih pagi dari biasanya.

Dilansir dari shape.com,Minggu (6/4/2014), mendapatkan sinar matahari langsung di pagi hari berkaitan dengan BMI (Body Mass Index) yang lebih sedikit. Informasi ini berdasarkan hasil temuan dari Northwestern University School of Medicine. Cahaya matahari langsung mengirimkan sebuah sinyal yang sangat kuat ke tubuh dan otak untuk bangun sekaligus membantu melancarkan jam sirkadian tubuh kita, kata Kathryn Reid, Ph. D, salah satu penulis dalam penelitian tersebut.

Ritme sirkadian (siklus 24 jam dalam proses fisiologis makhluk hidup)  juga dapat memengaruhi sistem metabolisme tubuh kita. Reid menyebutkan bahwa hewan dengan ritme sirkadian yang dipengaruhi oleh beberapa perubahan, berat badannya bisa bertambah meskipun hewan tersebut tidak makan banyak. Jam biologis tubuh yang kacau ditambah dengan kurang mendapat sinar matahari yang cukup akan mengarah pada naiknya berat badan.

Reid juga menambahkan bahwa sebaiknya Anda mendapatkan sinar matahari pagi selama 20 hingga 30 menit untuk mendapatkan manfaat besarnya secara langsung. Selain itu, bangun pagi juga dapat membuat Anda lebih bersemangat menjalani hari. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak