STORY: Berkat Mie Instan, Pemuda Ini Sukses Kuliah di Amerika


Untuk memperoleh sesuatu yang diinginkan, diperlukan perjuangan dan ide kreatif seseorang. Setidaknya, hal inilah yang sudah dibuktikan oleh seorang pelajar asal Fuzhou, Fujian, Cina bernama Wang.

Dikutip shanghaiist.com, Senin (7/4/2014), Wang diterima menjadi mahasiswa di University of Rochester, New York, berkat esai yang ditulisnya. Tak disangka-sangka, esai yang membawa Wang bersekolah di universitas impiannya itu idenya sangat sederhana.

Wang menceritakan tentang kecintaannya makan mie instan. Dalam esainya tersebut, Wang menuliskan secara rinci rasa mie yang disukainya, terutama saat ia mencicipi mie instan lezat dari salah satu merk produksi Singapura saat ia masih kecil.

Di luar dugaan, ia pun mendapat surat dari University of Rochester yang berbunyi, “Para konselor merekomendasikan Anda untuk diterima menjadi bagian dari universitas ini setelah membaca tentang antusiasme Anda terhadap mie instan. Para konselor yakin Anda dapat belajar dengan baik dan menunjukkan kemampuan yang kuat sebagai bagian dari keluarga Rochester.” tulis isi surat itu

Tentunya kabar ini sangat menggembirakan bagi Wang dan keluarganya. Tak heran, University of Rochester berada di peringkat ke-50 perguruan tinggi swasta dan ke-60 perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Usaha Wang memang tak begitu keras dalam menulis esai ini, tetapi Wang punya ide sederhana namun luar biasa ini. Kreativitas lah yang membawanya menggapai impiannya. Ada yang berminat menyusul jejak remaja kreatif ini? (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak