Oden, Makanan Tradisional Jepang


Saat memasuki masa perubahan musim, banyak warga Jepang yang menikmati makanan tradisional. Salah satu di antara makanan tersebut adalah Oden.

Dilansir Berita Satu, Kamis (10/4/2014), makanan ini biasanya berupa berbagai aneka bahan makanan yang direbus dalam kuah kaldu beraroma kedelai yang biasa disebut dashi. Oden sendiri biasanya berisikan lobak, konnyaku, telur rebus, dan chikuwa atau makanan yang diolah dari daging ikan dan kepiting.

Kalau Anda ingin Oden yang manis, biasanya masyarakat Jepang membuat rasa Oden jadi berbeda dengan menambah berbagai campuran bahan yang memiliki rasa manis, seperti kuah yang terbuat dari teh Oolong, serta ditambah dengan sake, anggur, zaitun, cengkeh, kayu manis, dan rempah-rempah lainnya sehingga aromanya menggugah selera. Untuk isinya, umumnya oden manis akan berisi buah-buahan, marshmallow dan permen. Uniknya, oden manis disajikan dalam panci tanah liat yang agak panas.

Jika Anda kebetulan sedang mengunjungi Jepang, tak ada salahnya mencicipi makan tradisional ini. Rasanya tentu akan membuat Anda betah tinggal di Jepang. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak