Keren, Main Tetris di Gedung 29 Lantai


Bagi Anda para gamer tentunya pernah memainkan sebuah game legendaris yang berjudul “Tetris”. Kini fans Tetris pun dihibur dengan pemecahan rekor terbaru. Game tersebut diproyeksikan di gedung berlantai 29 di Philadelphia, Amerika Serikat.

Ratusan orang berkumpul di depan gedung Cira Centre untuk menyaksikan pemecahan rekor Tetris yang dilakukan pekan lalu di salah satu gedung setinggi 29 lantai di Philadelphia. Ratusan lampu LED dipasang di bagian yang menghadap utara dan selatan gedung. Pemain kemudian bertanding memakai “layar” di dua sisi gedung dengan menggunakan joystick seperti biasanya.

Dilansir WowKeren, Kamis (10/4/2014), sang penggagas mengaku sebenarnya pemecahan rekor ini dilakukan karena kecintaannya terhadap game lama. Dia merasa senang karena akhirnya perbuatan dirinya malah menarik perhatian warga kota. Acara pemecahan rekor ini merupakan bagian dari Philly Tech Week, semacam festival untuk invoasi dan teknologi selama sepekan.

“Proyek ini sebenarnya keinginan pribadi untuk game yang kusukai sejak kecil. Tahun lalu menggunakan game Pong dan tahun ini Tetris,” ucap Frank Lee, profesor di Drexel University. “Namun ternyata berakhir dengan menyatukan seluruh warga kota Philadelphia.”

Tetris merupakan game hasil karya programer komputer bernama Alexey Pajitno yang merayakan ultahnya yang ke-30 pada Juni mendatang. Dalam acara pemecahan rekor tersebut juga dihadiri desainer game, Henk Rogers, yang membawa Tetris ke Game Boy Nintendo pada era 80-an yang akhirnya mempopulerkannya ke seluruh dunia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak