STORY: Pernah Raup Rp 35 Miliar, Wanita Ini Jatuh Miskin Jadi Pembantu


Bisa dibilang 28 Juli 2003 adaah waktu paling berharga dalam hidup gadis bernama Callie Rogers. Rogers yang saat itu berusia 16 tahun hidup miskin bersama kedua orangtuanya. Saat itu dia tengah bekerja sebagai pegawai toko dengan upah rendah.

Hari itu, Rogers berhasil memenangkan lotre senilai 1,9 juta pound sterling atau setara Rp 35,1 miliar. Alhasil, ia pun sukses menjadi miliarder baru, dan tercatat sebagai pemenang lotere termuda di Inggris, seperti dilansir Huffington Post, Daily Mail, The Mirror, dan sejumlah sumber lainnya, Kamis (10/4/2014).

Kala itu dia berjanji tidak akan boros dan menghabiskan uangnya dengan bijak. Dia bahkan sempat akan merekrut seorang penasehat keuangan dan akuntan untuk mengelola seluruh kekayaannya. Dia juga berharap dapat membeli rumah biasa dan tidak terlalu mewah. Begitu pula untuk kendaraan, Rogers hanya ingin membeli mobil sederhana yang dapat digunakannya kemanapun.

Tanpa mengulur waktu, dia langsung keluar dari pekerjaannya dan mulai menghamburkan uang untuk berpesta pora. Rogers menggelar pesta meriah, membeli banyak minuman, berlibur dan mengendarai beberapa mobil mewah. Bahkan dia mulai mengencani beberapa pria yang hanya tergiur dengan uangnya.

Selang beberapa minggu setelah menjadi orang kaya, dia bertemu Nicky Lawson, ayah dari dua anak pertamanya. Keduanya tinggal bersama di sebuah rumah bernilai 180 ribu pound sterling atau Rp 3,4 miliar. Dia juga sempat kecanduan obat-obatan dan menghabiskan uang hingga 250 ribu pound sterling atau Rp 4,6 miliar hanya untuk membeli kokain selama berhubungan dengan Lawson.

Tak cukup sampai di situ, Rogers juga melakukan operasi pembesaran payudara demi membentuk tubuh yang lebih seksi. Selain itu, Rogers juga menggelontorkan banyak uang untuk memberikan hadiah mewah dan liburan bagi kedua orangtuanya. Untuk dirinya sendiri, dia mulai mengenakan pakaian mewah dari desainer ternama dan komestik berharga tinggi.

Selama bertahun-tahun setelah menyandang status orang kaya baru, Rogers merasa hidupnya tanpa tujuan. Sontak, dia pun menjadi selebritis dadakan di daerah tempat tinggalnya. Sampai akhirnya, Rogers merasa bingung dan tak tahu lagi siapa yang bisa dipercayainya. Dia merasa tertekan karena harus selalu mentraktir orang-orang yang mengaku sebagai temannya itu.

Dia pun tak punya tujuan hidup dan merasa sangat kesepian. Bahkan Rogers mengaku sempat empat kali melakukan percobaan bunuh diri. Rogers mengaku terlalu muda untuk memenangkan uang sebanyak itu. Selama bertahun-tahun sejak menjadi pemenang lotre termuda senilai Rp 35 miliar, Rogers selalu berupaya menyenangkan diri dengan menghamburkan uang.

Namun bukannya kebahagiaan yang diperoleh, dia justru dirudung rasa kesepian dan gelisah. Pada 2010, hampir semua uangnya terkuras habis. Rogers kembali jatuh miskin. Rogers tak percaya sudah tujuh tahun sejak dia berdiri sebagai pemenang lotre termuda di Inggris. Dia lalu kembali jatuh miskin dan bekerja dua kali seminggu sebagai pembantu rumah tangga dan tengah mengikuti kursus menjadi perawat.

Dia menjual seluruh rumah dan mobil mewahnya. Bahkan Rogers sempat tinggal di sebuah rumah sederhana yang disewanya. Pada tahun 2010, dia bertemu dengan seorang supervisor di sebuah pabrik di Inggris, Paul Penny. Awalnya Rogers merahasiakan semua kebiasaan buruknya setelah memenangkan lotere. Namun Penny akhirnya mengetahui semua kisahnya dari teman-teman Rogers.

Tetapi, Penny yang mencintai Rogers dengan tulus tak mempermasalahkan masa lalunya. Dia bahkan berupaya mengubah Rogers agar bisa hidup lebih baik. Meski Rogers telah memiliki dua anak dari hubungannya dengan mantan kekasih, Lawson, Penny tetap berniat menikahinya. Kini Rogers tinggal di rumah sederhana berisi tiga kamar dengan Penny dan mengaku menjalani kehidupan yang normal.

Dia juga mengaku kemenangannya itu menjadi pelajaran berharga yang digunakan untuk mendidik anak-anaknya. Kini meski jauh lebih miskin, Rogers merasa hidupnya lebih bermakna dan menyenangkan. Baginya merawat seluruh keluarga merupakan tujuan hidupnya saat ini. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak