Ditemukan Feses Berusia 700 Tahun


Temuan tak terduga berhasil ditemukan oleh tim arkeolog di situs bersejarah di kota Medieval, Denmark. Mereka mendapati tong di dalam timbunan tanah yang ternyata berisi feses. Tong kotoran manusia itu diduga berusia 700 tahun.

Dilansir Copenhagen Post, Jumat (11/4/2014), tong-tong itu ditemukan di dalam situs yang diklaim sebagai terbesar dalam sejarah Denmark. Situs tersebut ditengarai sebagai perkotaan besar di masanya. Di sana terdapat peninggalan sejarah kuno rumah bata, rumah dari bahan kayu hutan dan kandang.

Para penemu yakin feses tersebut sengaja disimpan dalam tong untuk menjaga kondisinya agar tetap ‘bagus’. Feses itu kemudian dipelajari untuk mengetahui apa yang dikonsumsi manusia di abad pertengahan (Middle Age).

Salah seorang arkeolog bernama Maria Elisabeth Lauridsen mengatakan kalau hasil analisis pertama yang mereka lakukan itu menunjukkan bahwa buah raspberi populer di Odense pada era 1300-an. Selain itu isinya juga mengandung potongan lumut, kulit dan kain yang digunakan sebagai tisu toilet. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak