Indahnya Lautan Bintang di Pulau Vadhoo


Di perkotaan, kita sudah tidak bisa lagi menikmati pemandangan lautan bintang di langit. Jika Anda ingin menikmati lautan bintang, maka Anda bisa pergi ke Maladewa, tepatnya Pulau Vadhoo.

Di Pulau Vadhoo, Anda bisa melihat keindahan yang cukup unik ketika malam hari tiba. Di garis pantai pulau tersebut, terdapat butir-butir berkilauan yang tampak seperti gugusan bintang di langit malam. Bisa dibilang kalau pemandangan itu adalah lautan bintang dalam arti sebenarnya.

Pemandangan pantai Pulau Vadhoo
Pemandangan pantai Pulau Vadhoo

Dilansir Places To See In Your Lifetime, Sabtu (12/4/2014), butir-butir bercahaya biru terang itu sama sekali bukan sihir, juga bukan hasil rekayasa komputer, melainkan sebuah fenomena alam. Fenomena alam tersebut merupakan reaksi kimia yang disebut bioluminescence, yang muncul jika mikro organisme yang hidup di dalam air bertemu dengan oksigen, menghasilkan cahaya yang terbentuk secara biologis. Cahaya biru yang tampak seolah berkelap-kelip tersebut bersumber dari mikroba laut, yaitu fitoplankton yang sebagian besar adalah spesies dinoflagellata.

Pulau Vadhoo sendiri adalah sebuah pulau yang nyaris tak berpenghuni yang terletak di Raa Atoll, Maladewa. Populasi total pulau itu hanya sekitar 500 orang pada tahun 2007. Tetapi keunikan alamnya yang menakjubkan berhasil menyedot turis untuk berdatangan ke sana. Mungkin Anda juga termasuk salah satu orang yang tertarik datang ke sana. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
101
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak